Lenovo Kenalkan Thinkshield, Apa Itu? - Calon Teknisi | Free Download BIOS

Calon Teknisi | Free Download BIOS

Free download BIOS, Schematic, Boardview & Kursus Teknisi Laptop Online Interaktif.

Lenovo Kenalkan Thinkshield, Apa Itu?

Share This
Lenovo memperkenalkan ThinkShield (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET)Lenovo memperkenalkan ThinkShield (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET)

Jakarta - ThinkPad, ThinkCentre, ThinkStation, sampai Yoga tentu sudah bersahabat diasosiasikan ke Lenovo. Kini, ada lini gres yang diperkenalkan oleh perusahaan tersebut.

Walau sama-sama mengusung nama 'Think' di bab depannya, lini ini bukanlah perangkat keras menyerupai para pendahulunya. ThinkShield yaitu solusi keamanan yang ditawarkan Lenovo kepada pelanggannya, baik itu masyarakat luas maupun enterprise.

Ada empat aspek yang dilindung oleh ThinkShield. Perangkat, data, identitas, serta penggunaan internet.




Soal perangkat, pelindungannya tampak dari, salah satunya, epilog kamera laptop. Jadi, Lenovo menyediakan sebuah shutter yang sanggup mengaktifkan epilog kamera laptop bersangkutan. Fitur ini bahkan diklaim jadi yang pertama di industri tersebut.

Untuk data, mereka menyediakan layanan Keep Your Drive. Hal ini sanggup memastikan informasi-informasi yang sifatnya sensitif tetap berada di tanga pemiliknya.

Lalu, dalam hal identitas, ada yang namanya teknologi match-on-chip fingerprint. Jadi, terdapat chip di dalam pemindai sidik jari yang berkhasiat untuk merekam dan melaksanakan otentikasi sidik jari pribadi di dalam pemindai.

"Hal ini menghindari data dibajak oleh pelaku cybercrime ketika informasi sidik jari sedang dalam perjalanan untuk otentikasi," ujar Eddie Ang, Executive Director, Enterprise Business, Lenovo Central Asia Pacific.




Sedangkan bagi pengguna internet, perusahaan yang mempunyai kantor sentra di China dan Amerika Serikat ini sanggup mendeteksi bahaya ketika user hendak menerima koneksi dari sebuah WiFi. Setelahnya, ia akan memperlihatkan notifikasi yang menyatakan bahwa jaringan nirkabel itu tidak aman.


No comments:

Post a Comment